Berakit-rakit Ke Hulu, Berenang-renang Sampe Bengek

Berakit-rakit Ke Hulu, Berenang-renang Sampe Bengek

Gue bisa berenang, dalam artian bisa mengapung dengan baik dan menggerakan seluruh anggota tubuh untuk berpindah tempat dari satu sisi ke sisi lain kolam…hehehe.

Beneran kooooook, gue udah bisa berenang dari jaman SD. Tapi sampe segede gini, kemampuan berenang gue sama sekali nggak meningkat. Gue cuma bisa satu gaya…’GAYA KODOK’ *eh, guru olah raga gue jaman es-em-pe ngasih point nol pas ulangan gara-gara gue memasukan gaya kodok sebagai salah satu gaya berenang. Harusnya GAYA DADA. Padahal yah…menurut gue, lebih masuk akal kalo namanya tuh gaya kodok…karena gerakannya emang kayak kodok! Emang kalo gerakan dada gimana? bukannya cuma gondal-gandul doang yah, hihihihihihi*

Eh, sampe mana gue tadi…?

Ya itu, gue cuma bisa gaya kodok doang.., sama gaya anjing lah kalo lagi males nyelupin kepala ke air. Sebenernya gue pengen banget bisa gaya bebas, keliatannya lebih elegan dibandingin gaya kodok or gaya anjing. Cuma entah kenapa, tiap kali gue nyoba gaya bebas, pasti akhirnya gue dipelototin orang sekolam gara-gara bikin air dikolam bercipratan kemana2 *yeep, air kolamnya kepukul-pukul sama telapan tangan gue, dan kaki gue terlalu semangat untuk mengayuh…hihihihi*.

Trus akhirnya minggu kemaren gue bersikeras mau belajar gaya bebas lagi. SN jadi gurunya, dan dengan semangat nunjukin gerakan gaya bebas yang bener. Tapi yang kebayang kok ya jadi ‘ikan paus ngapung-ngapung di perairan dangkal’ hihihihi *eh, suami sendiri tuuuuuuuh*. Waktu gue coba praktekin, again gue malah bikin air kolam nyiprat kemana-mana…untung sepi!

Setelah berkali-kali nyoba ngikutin instruksinya SN *ikan paus kok jago banget sih gaya bebasnya…??* plus berkali-kali keselek air kolam yang asin…*entah karena deket laut atau karena banyak yang pada pipis di kolam…iiiiy* akhirnya gue bisa juga bergaya bebas sambil berenang…errr..berenang gaya bebas maksudnya…

HOREEEEEEEEEE…tepuk tangan dong buat gue!!! sekarang gue udah kuat 5 kali bolak-balik gaya bebas…tapi tiap sekali nyampe ujung, gue istirahat sekitar 5 menitan sambil megap-megap keabisan napas….huahahahahahahha

Jadi semangat buat berenang lagi….hihihihihi

About erlia

%d bloggers like this: